Rabu, 19 Desember 2012

Rahasia Umur Panjang Suku Hunza (Rerata Harapan hidup 200 tahun)


Berdasarkan hasil penelitian Badan Kesehatan Dunia (WHO), disimpulkan bahwa orang-orang sehat, kuat & terpanjang usia di dunia dimasa ini adalah : suku muslim Hunza yang Ting
gal dan hidup di kaki pegunungan Himalaya - Qashmir India, usia mereka rata-rata mencapai 200 Tahun, sebanding dengan orang indonesia berusia 45 Tahun, dan mereka dalam usia tersebut masih melakukan segala aktivitas, baik berladang, bertani, bahkan sering berolah raga seperti umumnya masyarakat Indonesia.


1. Mengapa orang suku Hunza berusia panjang dan tersehat di dunia. Apa Rahasianya ?

Ternyata mereka bergaya hidup ORGANIK, alias kembali ke alam. Gizi (Makanan) sehari-hari orang Suku Hunza terdiri dari biji-bijian, sayur-sayuran, buah-buahan dan umbi-umbian yang ditanam tanpa melibatkan penggunaan zat-zat kimia. GIZI NABATI MURNI, memelihara saluran (Nadi) tubuh tetap bersih dan lapisan dalam usus tetap utuh tidak berkarat.

Pada umumnya suku Hunza suka hidup bertoleransi, membagi dan pemerhati untuk sesama. mereka tidak ingin hidup berlebihan, kesederhanaan terpancar dari relung kehidupan dan realitas, bahkan mereka lebih senang hidup membantu dan bergotong royong dalam segala hal. aplikasi seperti ini sering mereka lakukan dimana saja, kapan saja, tanpa mengenal waktu serta keadaan. ini merupakan salah satu wujud nyata dalam kehidupan sebagai bentuk ketenangan jiwa dan kepuasan batin. Disinilah mereka mendapat ketenangan untuk berfikir dalam menyelesaikan permasalahan hidup, karena pada jiwa yang tenang terdapat fikiran yang jernih, karena setiap penyakit timbul hampir 45% adalah dari bathin/fikiran.


2. Mengapa usia dan kesehatan manusia zaman modern ini merosot tajam ?

Di Zaman sekarang ini secara sadar atau tidak sadar, makanan kita tercemar oleh zat-zat kimia yang sukar keluar dari tubuh, bahkan menjadi endapan dan kerak pengotor (TOXIN) yang meracuni saluran (nadi), kelenjar pituitary dan usus kita.
Diantaranya zat-zat kimia (anorganis) yang mencemari tubuh kita : obat-obatan, pupuk kimia, pestisida, hormon pemacu pertumbuhan, Zat Narkoba, Perokok (Nikotin), Kafein, serta Obat Analgetikum (penekan terhadap syaraf pusat untuk menhilangkan rasa sakit/nyeri) yang sangat membahayakan kesehatan tubuh dengan memunculkan penyakit-penyakit degeneratif semacam stroke, diabet, asam urat, jantung, tekanan darah tinggi, glukoma, kanker, migrain, kulit rusak, alergi, ambeyen, dll.
Kondisi kesehatan dan usia mengalami kemerosotan tajam antara 40-50% dari usia sesungguhnya.

NAH SIAPA YANG INGIN BERUMUR PANJANG, AWET MUDA, DAN BAHAGIA, MARI KITA BELAJAR DARI SUKU HUNZA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada.kmentar yang mengarah ke tindakanspamakan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.